Penjajakan Kerjasama Josay dengan Universitas di Jepang

Dalam lawatan kerja ke Jepang kali ini, Ketum Josay Prof.Dr. A.R. Adji Hoesodo melakukan  kunjungan ke University of Tokyo dan Waseda University di Tokyo. Didampingi oleh mitra Mr. Hayashi dan Mr. Poh untuk menemui beberapa profesor di kedua Universitas ternama di Jepang ini.

Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk melakukan kerjasama dalam membangun dan mendirikan Universitas yang berkiblat dengan Teknologi Jepang.

Ketum Josay dan para Kolega di Kokoro Zashi Institute bermaksud mendirikan Silicon Valley dan Jepang Center di daerah Banten, dimana Infrastruktur Gedung sudah di siapkan lengkap dengan dukungan fasilitas riset yang juga akan di kerjasamakan dengan para ilmuwan Indonesia Jepang.

Dalam lawatan ini Ketum Josay melihat dan melakukan wawancara dengan beberapa pihak yang akan dikerjasamakan  dibangun di Indonesia sebagai ranah implementasi transfer teknologi adalah tentang beberapa teknologi dibidang Renewable Energy dan material Science.

Beberapa penemuan tentang kendaraan tanpa bahan bakar minyak sangat menarik karena sangat ramah lingkungan dengan teknologi material organik yang sebagai teknologi yang akan menggemparkan di abad yang akan datang.

Juga menarik disimak tentang pembangkit Listrik berbahan air. Hal memakai teknologi dengan memanfaatkan  sumber daya murah dan tidak terbatas ini akan menjadikan Tenaga Listrik yang dasyat untuk menjalankan sumber energi untuk berbagai Industri.

Beberapa penemuan yang akan dikembangkan adalah tentang teknologi material science yang bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan seperti obat awet muda dan regenerasi sel, sebagai campuran besi bodi pesawat dimana pesawat ini tidak akan bisa dideteksi radar. Material ini didapat dari bahan organik yang di Indonesia menjadi sampah karena di buang buang saja.

Setelah mengunjungi kedua Universitas ini Ketum Josay yang juga Rektor Global Profeneur University Singapore ini mengunjung Tunnel di bawah laut pada saat melakukan perjalanan keluar Tokyo ke arah Chiba.

( JosayPress )